CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Rabu, 25 November 2009

Kejutan istimewa

Hari ini layaknya seperti hari-hari kemarin, dan rutinitas yang dijalani juga sama seperti hari-hari kemarin, yaitu do`a bersama yang dipimpin siswa secara bergiliran setiap harinya. kemudian dilanjutkan dan membaca tri prasetia pelajar setelah itu siswa bubar dan masuk ke kelasnya masing-masing.

Tapi hari ini begitu berbeda siswa tetap bertahan dilapangan dan beberapa anggota OSIS masuk ke ruang majlis guru. dengan dialog sebagai berikut:
Siswa : Selamat pagi, bapak-bapak dan ibu-ibu guru saya minta waktunya sebentar
( dalam posisi siap kedua tangannya dilipatkan kedepan dan tubuhnya sedikit dibungkukkan )
Guru : Pagi ujar salah seorang guru, dan guru yang lain sontak berhenti melakukan aktivitasnya masing-masing sambil memperhatikan utusan osis tersebut.
Siswa : Kami mohon agar bapak-bapak dan ibu guru semua sudi untuk ke luar sebentar karena kami ada kejutan.
Guru : saling toleh menoleh dan mulai keluar satu persatu

Tiba-tiba dari lantai 3 kedengar suara siswi rada gaduh, dan turun ke lantai 2. semua mata tertuju pada suara-suara tersebut. Metta muncul dengan membawa kek yang berbentuk buku yang terbuka, metta siswi kelas XI dari jurusan rekayasa perangkat lunak menghampiri kami semua, sambil tersenyum dengan wajah berbinar-binar.
semua panitia osis berada dilantai 2 bersama guru-guru yang lain.
Metta meletakkan kek tersebut ke tempat yang telah disediakan yang bisa dilihat oleh siswa-siswa yang lain.

Wah ternyata mereka ingin merayakan HARI GURU yang diperingati setiap tanggal 25 november.

Kemudian ketua osis meminta bapak wakil kurikulum untuk memotong kek,seharusnya yang memotong kek tersebut adalah bapak kepala sekolah, berhubung KEPSEK nya di luar kota. maka diwakilkan ke bagian kurikulum.

Akhirnya kek yang berbentuk buku tersebut dipotong oleh pak muh dan siswa bersama Cristina dari jurusan rekayasa perangkat lunak.

Setelah itu setiap siswa/siswi diberikan kesempatan untuk menyuapi guru-gurunya. berhubung ada guru yang puasa otomatis jadi kebalik ceritanya, guru yang nyuapin muridnya.

dari arah samping seorang siswi cantik dan imut bernama suri dari jurusan rekayasa perangkat lunak juga, yang terkenal dengan kecantikan,kepintaran dan kepiyawainnya bernyanyi,menari dan bermain drama. menyanyikan lagu jasa guru yang liriknya sebagai berikut
Kita jadi bisa menulis dan membaca karena siapa
Kita jadi tau beraneka bidang ilmu dari siapa
Kita jadi pintar dididik pak guru
Kita bisa pandai dibimbing bu guru
Gurulah pelita penerang dalam gulita
Jasamu tiada tara.......
Beberapa siswa/i ada yang mulai terisak-isak mendengarkan lagu tersebut suri emang pintar nyanyi ditambah suaranya merdu membuat suasana jadi terharu.

Setelah itu ada acara salaman bersama dan ucapan terima kasih dari siswa/i, yang dipimpin oleh deka siswa kelas XI dari jurusan teknik jaringan dan komputer menyanyikan lagu hyme guru mengiringi acara salam-salaman
Terpujilah wahai engkau ibu bapak guru
Namamu akan selalu hidup dalam sanubariku
Semua baktimu akan kuukir di dalam hatiku
Sebagai prasasti terima kasihku
Tuk pengabdianmu

Engkau sabagai pelita dalam kegelapan
Engkau laksana embun penyejuk dalam kehausan
Engkau patriot pahlawan bangsa
Tanpa tanda jasa

semua siswa/siswi berbaris sesuai tingkatnya masing-masing upacara pertama dilakukan anak kelas X multi media kemudian di ikuti rekayasa perangkat lunak dan teknik komputer dan jaringan. dilanjutkan anak kelas XI dan XII yang salaman dengan guru-gurunya.

Setiap tahun pasti acaranya berbeda-beda cara merayakannya. tak hanya itu tepat jam 10.00 saat istirahat siswa/i mulai melakukan aksinya lagi dengan membagi-bagi bunga dan sungkeman dengan guru-guru dan wali kelasnya masing-masing.

Setelah bel pulang masih banyak siswa yang memberikan bunga dan bingkisan buat guru-gurunya. mmmmmmm sepertinya hari ini guru-gurunya bisa buka toko bunga.

Dan tak kurang kagetnya anak kelas XI RPL memberikan aku hadiah istimewa, terima kasih buat anak-anak ku semua dan terima kasih atas kejutan beruntun yang kalian berikan dan bersyukur juga gurunya nggak ada penyakit jantung.

SELAMAT HARI GURU BUAT SEMUA GURU-GURU YANG ADA DIINDONESIA

2 Comments:

  1. reni said...
    Selamat hari guru....
    Seneng ya kalau murid-2nya sayang dan peduli pada guru-2nya..
    anak nagori said...
    i love u guru...

Post a Comment



Cerita sohib gue

yang nongkrongin blog gue

jumlah pengunjung