CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Senin, 07 September 2009

Dunia maya

Pada saat jalan-jalan di dunia maya sadar maupun tidak kita mengetahui banyak hal, belakangan hobiku suka jalan-jalan ke teman-teman blogger. Awalnya iseng pengen mencari bacaan gratis dan yang menguji rasa sabar, alhasil bertemulah blog-blog yang isinya cerpen,cerbung dan enovel. Emang hobi ku membaca jadi dari bahasa apa saja asal menarik minat ku pasti ku baca. Dari sini mulailah menjelajah ke berbagai blog dan akhirnya aku menemukan blog teman sebangsa dan setanah air, yang paling aktif  menulis didalam blog, terkadang kisah yang dituliskan sangat inspiratif tidak hanya gambaran yang indah-indah belaka. Yang pasti bahasa yang beliau gunakan cukup bagus dan tertata sesuai dengan ketentuan EYD.

Teman blogger yang ku maksud adalah Fanda, kemaren aku membaca kisah tentang manusia dan kebetulan hari ini aku juga harus mengajarkan materi tentang solidaritas. Biasanya pada saat dikelas sebelum bel aku suka bertukar cerita dengan siswa ku tentang banyak hal, entah kenapa waktu membaca tulisan Fanda tentang MANUSIA aku jadi ingin bercerita pada siswa ku, sebenarnya pengen melihat reaksi mereka tentang cerita itu.

Apakah sama seperti gurunya menangis saat membaca kisah manusia, ternyata dugaan ku benar dari 31 orang siswa/I dikelas diantaranya 11 orang siswa dan 20 orang siswi. Yang menangis hanya yang siswinya saja, mereka mengatakan bu kenapa ceritanya menyedihkan sekali. Sementara yang cowok mengatakan kenapa sih anak cewek begitu mudah hanyut pada sebuah cerita yang belum tentu terbukti kebenarannya.

Aku hanya tersenyum ku katakan nak sebuah cerita bukan hanya kisah fiksi setiap apa yang kita dapatkan itu adalah sebagai cerminan, suatu saat kalian bakalan akan tumbuh dewasa dan mulai memahami cerita yang ibu sampaikan tadi.

Menjadi orang tua dan dalam waktu bersamaan harus menjadi pemimpin dan imam dalam keluarga sekaligus menafkahi keluarga bukan hal yang gampang apalagi harus membagi perhatian, sambil termangut-mangut mereka berkata benar juga ya bu.

Maka ambillah sesuatu yang baik dalam cerita yang kita baca jadikan sebagai wawasan dan belajar membentuk kepribadian yang baik agar kalian bisa berguna buat siapa saja, selalu berusaha membahagiakan orang-orang disekitar kita dengan sebuah senyuman bisa membangkitkan semangat kita untuk merasa bahwa kita bisa bermanfaat buat orang lain.

Terimakasih fanda untuk bacaannya emang aku tidak begitu bisa menulis setidaknya dari bacaan diblog fanda bisa ku berbagi cerita  ke siswa ku agar mereka bisa berfikir kreatif dan tidak belajar selalu menudingkan jadi ke orang lain.

1 Comment:

  1. Fanda said...
    Yulie, wah..ternyata cerbernya bukan tulisan Yulie ya? Sorry deh..tapi award itu tetap buatmu. Jujur, aku memilihmu krn tulisanmu pd posting blog. Cerbungnya malah aku cuma baca 1-2, makanya gak tau kalo itu bkn tulisanmu.

    Aku ikut senang artikelku bisa jadi inspirasimu di kelas shg menginspirasi banyak org. Tp maaf juga, artikel itu sebenarnya tulisan sahabatku yg namanya Pangestu (lihat di atas ada 'ditulis oleh:Pangestu)'. Sesekali ia suka menulis, sedang aku hanya editor lalu mempostingnya di blogku.

    Kesimpulannya, yg penting kita bisa sama2 menginspirasi satu sama lain ya! Awardnya diambil loh!

Post a Comment



Cerita sohib gue

yang nongkrongin blog gue

jumlah pengunjung